Jumat, 11 Mei 2018

Jodoh dari Allah Swt




Apa jodoh dari  Allah itu akan datang padaku?
Seperti banyak dikisahkan dalam kisah-kisah cinta romatis. Mereka bertemu, akrab dan tiba-tiba menikah. Seperti jodoh dari Allah Swt. Atau seperti kisah seseorang yang sudah lama sendiri, dan tak  memikirkan jodoh, tau-tau ada seseorang yang datang dalam hidupnya, tanpa ragu berkenalan, akrab dan menikah. Memang benar kata pepatah “kalo jodoh itu tak kan kemana”.

Tapi apakah pacaran itu menghalang jodoh?
Mungkin bias dikatakan iya, menghambat jodoh. Karena seseorang yang pacaran pasti akan merasa terkekang dekat dengan siapa saja takuta pacarnya cemburu atau apalah itu namanya. Mungkin tidak semuanya yang pacaran merasakan yang seperti itu. Tapi bagaimanpun hal itu pasti terjadi.
Seorang pacar belum tentu akan menjadi suami atau istri kita di masa depan. Mau pacaran bertahun-tahun pun jika Allah tidak berkehendak dia bukan jodoh  kita, tetap tidak akan bersatu.

Bagaimana jika ada seseorang datang melamar kita, padahal kita memiliki pacar?
Hmmm… mungkin ini memang pertanyaan berat untuk dijawab. Kalo diterima, takut nyakitin hati pacar. Tapi kalo gak diterima, yang pacar gak jelas kapan mau halalin.
Mungkin ini jawabannya tergantung sama yang menjalaninya. Dia yang akan menjalani dan dia yang akan menentukan jalan hidupnya. Kalo perlu Sholat Istiqoroh, minta jawaban sama Allah Swt. Dialah zat yang menetukan segala hal, termasuk jodoh, maut dan segala sesuatunya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jodoh dari Allah Swt